Sabtu, 19 Maret 2011

Manfaat dan Prospek Bertanam Ganitri

Biji Jinitri menjadi komoditas ekspor, terutama ke India. Di sana biji Jinitri dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Termasuk untuk membakar jenazah.

Di Indonesia sendiri, biji Jinitri ukuran besar biasa dibikin tasbih, sandal kesehatan buah jenitri yang keras dan bergerigi permukaannya menjadi alat pemijat refleksi pada syaraf kaki pemakainya dan kemudian pada bagian yang terinjak kaki ditempeli dengan buah Jinitri diharapkan syaraf kaki pemakainya dapat hidup kembali dan membantu si pemakai dalam menjaga kesehatannya.

Ada juga hasil tanaman Jenitri di Ekspor ke Timur Tengah, untuk tasbih dan bahan minyak wangi. Bagi yang percaya biji Jenitri dempet 3 (tiga) bisa untuk jimat dan penyembuhan penyakit. Harganya bisa mencapai Rp 4 Juta.

Pemeluk Agama Hindu menggunakan biji Jenitri sebagai sarana peribadatan. Biji-biji itu diuntai membentuk rangkain seperti tasbih bagi penganut Islam atau rosario bai kaum Nasrani.

Tak hanya itu biji Jaenitri juga dipercaya berkhasiat obat berbagai penyakit, Penghilang stres. Itu dibuktikan oleh Dr. Suhas Roy dari Benaras Hindu University. Penelitiannya mengunkapkan utrasum bead sebutan Jenitri di Amerika, biji Jenitri/Ganitri mengirim sinyal secara beraturan ke jantung ketika digunakan sebagai kalung. Ia mengatur aktifitas otak yang mengarah pada kesehatan tubuh.

Jinitri juga dipercaya menyembukan epilepsi, asma, hipertensi, radang sendi, dan penyakit hati. Ia berguna saat dikalungkan leher ataupun diminum air rebusan. 

Kasiat lain dari Jinitri, berfungsi sebagai pelindung tubuh dari bakteri, kanker dan pembengkakan

Informasi dan Pemesanan Bibit Ganitri dapat menghubungi :
  • Kasijo     No. HP : 081804173180

Tidak ada komentar:

Posting Komentar